--> Serikat Buruh GSBI PT.KFN Gelar Rapat Internal Persiapan RUA | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

22 June 2019

Serikat Buruh GSBI PT.KFN Gelar Rapat Internal Persiapan RUA

| 22 June 2019
Gabungan serikat buruh indonesia (GSBI) PT.KFN gelar rapat bulanan untuk persiapan pemilihan kepengurusan organisasi masa bakti 2019-2022. Rapat dihadiri anggota pleno dan pimpinan harian organisasi di tingkat perusahaan bertempat di kantor sekretariatnya Bantargebang,Sabtu (22/6/2019).

Dalam rapat tersebut mengagendakan pembentukan pimpinan pleno yang nantinya akan menjaring para calon pimpinan/ketua umum serikat buruh
melalui rapat umum anggota.

Mekanisme dalam pemilihan kepengurusan GSBI di tingkat perusahaan di kenal dengan istilah 'Rapat Umum Anggota' yang biasa disingkat RUA.



RUA akan di gelar pada tanggal 7 juli 2019 yang di ikuti oleh para anggota serikat buruh GSBI PT.KFN yang masuk dalam daftar pleno.


"Harapannya adalah agar RUA bisa menghasilkan para pimpinan organisasi yang tetap komit untuk memperjuangkan segala macam tuntutan dan mengadvokasi permasalahan yang di hadapi para anggota di lingkungan pabrik" jelas salah satu anggota GSBI yang tak mau di sebutkan namanya.


Sekilas Tentang GSBI PT.KFN

Serikat buruh GSBI hadir di PT.KFN pada bulan juli tahun 2013. Saat itu keinginan para buruh agar ada wadah organisasi buruh terbentuk yang mampu memberikan rasa nyaman tanpa intimidasi dari para pemegang modal dan kaki tangannya di perusahaan tersebut.

Pada hari ahad 15 juni 2013 sekira 70 perwakilan buruh berinisiatif untuk membentuk dan mendeklarasikan serikat buruh di lingkungan kerja PT. Komponen Futaba Nusapersada atau biasa disebut PT KFN. Inisiatif pembentukan serikat buruh didasarkan pada kesadaran untuk mengubah dan memperjuangkan kondisi kerja dan syarat-syart kerja yang kurang baik yang selama ini dipraktekkan oleh manajemen perusahaan. Dimana dari sejak perusahaan mulai berproduksi hingga sekarang seluruh buruh bekerja dengan sistem kerja kontrak yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia. Belum lagi persoalan-persoalan industrial lainnya, seperti pemberhentian kerja (PHK atau putus kontrak) yang sewenang-wenang dilakukan oleh perusahaan.


Atas keadaan tersebut di atas, seluruh buruh yang hadir dalam rapat umum tersebut bersepakat untuk dibentuk serikat buruh yang diberinama Serikat Buruh Metal dan Elektronik atau yang disingkat SBME. Dan dalam rapat umum tersebut juga pimpinan rapat dan seluruh peserta yang hadir pun bersepakat untuk bergabung dengan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

"Sebelum ada serikat buruh di PT.KFN kami merasa seperti tak berdaya,tak bisa membela kawan yang terkena permasalahan soal pekerjaan,hadirnya GSBI membawa perbaikan,seperti uang transport,bonus tahunan,cuti dan hak-hak kami di perjuangkan"Kata MS salah satu anggota GSBI KFN



PT.Komponen futaba nusapersada (PT.KFN) adalah perusahaan PMA (Milik jepang)  yang bergerak di bidang otomotif  pembuatan muffler (knalpot).

Produk PT.KFN di gunakan untuk kebutuhan perusahan berskala internasional seperti TOYOTA,DAIHATSU,MITSUBISHI,SUZUKI,NISSAN

Perusahaan tersebut beralamat di jln pangkalan 5 cikiwul bantargebang kota bekasi.


Related Posts

No comments:

Post a Comment