--> Jorok! Kali Taman Harapan Baru Bekasi Dipenuhi Sampah | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

07 August 2019

Jorok! Kali Taman Harapan Baru Bekasi Dipenuhi Sampah

| 07 August 2019

Kali Taman Harapan Baru Bekasi Dipenuhi Sampah

Tumpukan sampah terlihat di kali di Taman Harapan Baru (THB),Kota Bekasi. Berbagai jenis sampah memenuhi permukaan kali.

Dari pantauan Jalan Flamboyan Utama, Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (7/8/2019), sampah tampak menumpuk di kali. Panjang hamparan sampah sekitar 35 meter.

Terlihat berbagai jenis sampah, antara lain bambu, plastik,sandal,dan botol minuman. Air di kali terlihat surut dan tak mengalir dengan warna yang menghitam.

Di tepi kali ditemukan juga tempat penjualan hewan kurban. Hal itu menyebabkan kotoran hewan kurban luber ke kali di THB. Lalat tampak mengerubungi kotoran tersebut.
Kali Taman Harapan Baru Bekasi Dipenuhi Sampah


Warga sekitar,Sitorus,mengatakan sampah menumpuk di kali sejak musim kemarau, sehingga air surut dan sampah tak mengalir.

"Sudah lama ya,musim kemarau ini. Ada 2 bulan lebihlah (sampah menumpuk). Air kecil, kalau ada hujan, baru (sampah) kebawa," ujar Sitorus.

Sitorus mengatakan sampah yang menumpuk merupakan kiriman. Ia mengaku warga sekitar tidak membuang sampah ke kali.

"Kiriman dari sana (kota)," ujar Sitorus.

Sitorus tak mempermasalahkan bau yang ditimbulkan dari kali. Warga lainnya, Manurung, juga menyebut sampah itu sebagai sampah kiriman. "Sampah dari ujung, ujung kali ini. Kalau datang hujan, barukebawa," ujar Manurung.(dtk)

Related Posts

No comments:

Post a Comment