--> Ridwan Kamil Tolak Bekasi Masuk Bagian Jakarta | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

19 August 2019

Ridwan Kamil Tolak Bekasi Masuk Bagian Jakarta

| 19 August 2019

Gubernur Jawabarat,Ridwan Kamil

Isu perpindahan administrasi Kota Bekasi yang berada dalam kawasan Provinsi Jawa Barat menjadi bagian Provinsi DKI Jakarta mulai banyak digulirkan. Bahkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,sempat menyatakan Bekasi cocok menjadi bagian Jakarta dari pada Bogor Raya. Alasannya kultur dan budaya yang ada lebih mirip.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait hal ini. Ia menilai, tidak relevan kalau Kota Bekasi masuk ke Jakarta,atau justru membentuk provinsi sendiri dengan sejumlah daerah di Bogor raya.

Karena,untuk mengatasi permasalahan administrasi yang kerap terjadi,maka pemekaran daerah lebih tepat untuk pemerintahan daerah tingkat II atau pemekaran kabupaten/kota. "Seperti yang pernah saya bilang,tak relevan kalau pemekaran untuk konteks provinsi," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan saat menghadiri Sidang Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Jawa Barat yang ke-74, Senin (19/8/2019).

Saat ditanya apakah Bekasi harus tetap berada dalam kawasan administrasi Jawa Barat,Emil hanya mengangguk. Ia menandakan Bekasi wajib berada di Jabar.(*)

Republika

Related Posts

No comments:

Post a Comment