--> Ini Dia Penyebab Padamnya Listrik di Bekasi | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

04 August 2019

Ini Dia Penyebab Padamnya Listrik di Bekasi

| 04 August 2019


Listrik padam di semua wilayah Bekasi, Minggu (4/8/2019). Pemadaman juga terjadi di beberapa daerah di Jakarta dan Jawa Barat.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, pemadaman ini terjadi akibat gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa.

"Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip," kata Suprateka dalam keterangan resminya.

Di Jawa Barat, terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah  area Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

"Kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini. Kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," ujarnya.

Saat ini, PLN sudah melakukan upaya perbaikan, di antaranya melaksanakan pengamanan GSW yang putus dan penyalaan kembali GT di Suryalaya, scanning assesment kondisi GSW yang setipe, dan pengaturan beban dari UP2B untuk minimalisir pemadaman.

"Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya. Saat ini upaya penormalan sudah dilakukan dan beberapa Gardu Induk sudah mulai dilakukan penyalaan," kata Suprateka.

Pantauan AyoBekasi, listrik padam di semua wilayah Bekasi dari timur ke barat, selatan ke utara. Tidak hanya perumahan, lampu lalu lintas, jaringan ATM, klinik kesehatan, hingga pusat perbelanjaan

Related Posts

No comments:

Post a Comment