--> Jelang HUT RI,Pedagang Bendera Merah Putihkan Jalanan Di Kota Bekasi | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

06 August 2019

Jelang HUT RI,Pedagang Bendera Merah Putihkan Jalanan Di Kota Bekasi

| 06 August 2019


Penjual Bendera Merah Putih Di jalanan Kota Bekasi
Hari-hari menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI dimanfaatkan betul oleh sejumlah penjual bendera. Para penjual bendera terlihat mulai menjamur di jalanan Kota Bekasi.

Dari pntauan,tampak penjual bendera terlihat mangkal di pinggir jalan. Di antaranya di Jalan Chairil Anwar,Jalan Ir H Juanda,Jalan Kartini,Jalan Agus Salim, Jalan Pangeran Jayakarta,dan Jalan Kemang Pratama Raya.

Sebagian pedagang ada yang mangkal di satu tempat,sebagian lagi ada yang berjualan dengan gerobak. Mereka berjualan sambil berkeliling.

Selain bendera,pedagang dadakan menjual umbul-umbul lengkap dengan bambunya. Tersedia bendera dengan bermacam-macam ukuran.

Salah satu pedagang,Agus Supandi (32), mengaku menjahit sendiri bendera-bendera tersebut. Dia memang selalu memanfaatkan Agustusan untuk menjual bendera.

"Kalau yang satuan (bendera biasa) harganya Rp 30.000, kalau background Rp 300.000 panjangnya 10 meter," ujar Agus di Jalan Chairil Anwar,Bekasi Timur,Kota Bekasi,Selasa (6/8/2019).

Pria asal Garut itu membawa empat karung bendera dari kampungnya. Ia rutin berjualan di Bekasi sejak 2012.

"Nggak tentu (keuntungan), tapi (biasanya) selama dua minggu paling ke jual tiga karung, sisa sekarung. Sekarang baru kejual30 biji, satu karung isinya banyak sekitar 600 lembar (bendera)," ujar Agus.

Agus berjualan di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. "(Omzet) sekitar Rp 35 juta. Bersihnya Rp 25-an juta lah dalam waktu dua minggu," ujarnya.

Selain Agus,ada pedagang lain yang berjualan bendera. Mereka memerah-putihkan jalanan Kota Bekasi.(dtk)

Related Posts

No comments:

Post a Comment