--> Kecamatan Bekasi Timur Gelar Seleksi Tilawatil Quran | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

07 August 2019

Kecamatan Bekasi Timur Gelar Seleksi Tilawatil Quran

| 07 August 2019


Kecamatan Bekasi Timur Gelar Seleksi Tilawatil Quran
Kecamatan Bekasi Timur gelar Seleksi Tilawatil Quran yang diikuti oleh para pelajar yang memiliki potensi dan berdomisili tempat tinggal di Wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman, S.STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi kebanyakan LPTQ nya sudah tidak aktif lagi, dan Kecamatan Bekasi Timur lah yang masih tetap eksis hingga kini.

"LPTQ di Kecamatan lain banyak yang tidak jalan, alhamdulilah di Kecamatan Bekasi Timur tetap ada, eksis, dan masih berlangsung. Nah hari ini kita bersama-sama mencari bibit unggul dari siswa/i yang berdomisili di Bekasi Timur," ungkapnya di Aula Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (6/8/19).

Widy berharap, kedepannya nama Kecamatan Bekasi Timur semakin melejit di tingkat Kota Bekasi maupun di Provinsi Jawa Barat.

"Tahun lalu kita menyabet juara tiga dalam perlombaan MTQ tingkat Kota Bekasi. Di tahun ini, semoga hasilnya membawa nama Bekasi Timur semakin melejit di tingkat kota, kemudian di provinsi. Maka dari itu hal yang paling penting adalah menanamkan niat untuk dapat meraih prestasi," ujarnya.

Menurutnya, peserta yang lolos tahap seleksi STQ ini masih banyak kesempatan untuk belajar, dimana masih adanya jangka waktu satu bulan untuk pelaksanaan lomba mendatang



"Banyak belajar lagi dengan ustad maupun ustadzah, karena prestasi sangat bermanfaat untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Kami memotivasi meminta kepada adik-adik sekalian untuk menampilkan yang terbaik, agar dewan hakim bisa melihat secara maksimal mana potensi yang akan bersinar kedepannya, kita fair, semua sesuai penilaian bersama. Jadi kita sama-sama berkomitmen agar bisa mengantarkan peserta STQ menjadi yang terbaik. Kita sama-sama berjuang, saya berjuang memotivasi dan memfasilitasi kebutuhannya nanti. Saya yakin setelah hari ini terpilih, akan diasah lagi, sampai pada saatnya sudah siap bertanding di Tingkat Kota Bekasi untuk menampilkan yang terbaik. Jadi jangan minder atau takut karena kita masih punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri. Insya Allah saat pelaksanaan hafalannya sudah baik, dan mendapatkan nilai terbaik," paparnya.

Widy pun berencana akan tetap memberikan piagam kepada seluruh peserta yang lolos dan maju dalam perlombaan MTQ Tingkat Kota Bekasi.

"Tentu diiharapkan ada hasil terbaik, meskipun begitu bagi yang tidak menang tetap kita akan di berikan piagam, untuk penghargaan kepada peserta, jadi apabila akan masuk sekolah ini bisa menjadi penilaian sendiri di pendidikan formal. Sebab kedepannya sesuai arahan Walikota bagi tahfidz 30 juz dapat masuk sekolah lewat jalur prestasi, ini adalah bentuk perhatian pemerintah, dan semoga prestasi tersebut dapat menularkan kepada siswa lainnya," tandasnya.(gis)

Related Posts

No comments:

Post a Comment