--> Jelang Idul adha,kulit Ketupat dan Arang Laris Manis | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

10 August 2019

Jelang Idul adha,kulit Ketupat dan Arang Laris Manis

| 10 August 2019

Penjual kulit ketupat di pasar tradisional

Momentum hari raya Iduladha 1440 Hijriah,dimanfaatkan para pedagang di pasar tradisional dan toko kelontong di Kota Bekasi,untuk menjual kebutuhan memasak daging kurban, terutama arang dan tempat pembakarannya.
Arang dan tempat pembakaran tampak dipajang di tempat paling depan di setiap toko kelontong atau pun pasar tradisional di Kota Bekasi. Arang dijual Rp5.000 satu bungkus, dan tempat pembakaran Rp25 ribu. “Sudah banyak yang beli buat stok besok lebaran Iduladha,”ujar Asep (38), penjual arang di Pasar Jatiwarna, Sabtu (10/8/2019).

Arang kayu banyak di buru pembeli jelang 1 hari idu adha

Menyambut Iduladha juga dimanfaatkan oleh perajin kulit ketupat di beberapa pasar tradisional. Mereka, menempati lahan kosong di pasar dengan menjual daun kelapa, sekaligus menerima jasa pembuatan kulit ketupat.

“Saya menjual satu kulit ketupat satuannya Rp1.000, untuk satu kulit ketupat dibuat dari satu helai dahan daun kelapa. Tapi, ini sudah mengerjakan pesanan saja, pesan mencapai 800an harus selesai hari ini,” ujar Sugeng, dibantu tiga orang saat membuat kulit ketupat

Related Posts

No comments:

Post a Comment