--> Kota Bekasi Canangkan Gerakan Maghrib Mengaji | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

09 August 2019

Kota Bekasi Canangkan Gerakan Maghrib Mengaji

| 09 August 2019
Ilustrasi Mengaji


Pemerintah Kota Bekasi,bakal menggencarkan gerakan Magrib Mengaji dalam mendukung terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Maju, Kreatif, Sejahtera dan Ihsan juga upaya pemerintah dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan

Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, gerakkan Magrib Mengaji berkaca pada era kini telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap di tengah masyarakat. Ia mengatakan sebagian warga khususnya anak-anak melakukan aktivitas yang lain.

“Gerakkan ini sekaligus menindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Barat. Semua masyarakat harus terlibat. Mulai Camat, Lurah, Kiai, Ustaz, Ustazah dan para tokoh lainnya,” kata Pepen sapaan akrab wali Kota Bekasi ini kepada wartawan Kamis, (8/8/2019).

 Pepen bercerita,gerakan magrib mengaji 12-10 tahun lalu sudah menjadi rutinitas di tengah-tengah masyarakat dimana warga khususnya umat Islam mulai dari Magrib hingga Isya berada di Masjid melakukan aktivitas mengaji.

Karena itu, kata dia,Pemkot Bekasi mencoba membangkitkan kembali gerakan Magrib mengaji yang mulai mengalami perubahan dibandingkan masa lalu.

“Saya melihat ada sebuah gerakan yang baik dan ini menjadi program Kota Bekasi,” imbuhnya.

Dengan gerakan ini,Pepen berharap Kota Bekasi nantinya menjadi icon dalam gerakan Magrib Mengaji di Jawa Barat. Gerakan ini bukan semata seremonial melaikan benar-benar dijalankan di lapangan.

Selain Maghrib mengaji, Pemkot Bekasi saat ini menggaungkan gerakan shalat Subuh berjamaah di masjid hingga ke kecamatan-kecamatan. Gerakan ini pun ditanggapi positif warga dengan memenuhi masjid-masjid di waktu Subuh.

“Gerakan shalat subuh berjamaah keliling di masjid dilakukan sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam mendorong keimanan dan ketakwaan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Pepen, gerakan salat Subuh berjamaah keliling digagas untuk mendapatkan keberkahan di Kota Bekasi. Selain itu untuk mendapatkan ketenangan dan keberhasilan dalam meraih tujuan hidup. (*)

Related Posts

No comments:

Post a Comment