--> Rumah Seorang Photografer Di Setu Di Bobol Kawanan Maling Salah Satunya Berpakaian Ojek Online | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

18 August 2019

Rumah Seorang Photografer Di Setu Di Bobol Kawanan Maling Salah Satunya Berpakaian Ojek Online

| 18 August 2019
Ilustrasi Rampok


Pembobolan rumah milik seorang fotografer profesional di Perumahan Green Harmoni,Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu,Kabupaten Bekasi diduga oleh suatu kawanan.

Detik-detik pembobolan rumah ini terekam kamera CCTV di rumah penduduk setempat dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, peristiwa terjadi pada Jumat,16 Agustus lalu sekitar pukul 16.38.

Pelaku berjumlah empat orang,satu diantaranya mengenakan atribut ojek online berwarna hijau. Pencurian terjadi cukup singkat,hanya sekitar enam menit.

Di dalam rekaman itu,dua orang bertugas sebagai eksekutor atau yang masuk ke dalam rumah. Sedangkan, dua lainnya termasuk yang memakai atribut ojek online menunggu di luar sambil memantau situasi. Ketika pelaku kabur,hanya ada tiga anak kecil yang tengah bermain sepeda.

Korban pencurian,Septa Anjar mengatakan,pelaku mengambil perlengkapan fotografinya berupa Kamera Canon 50D, lensa 18-55mm, lensa Canon fix 50mm f1.4,Hardisk 2TB, Hardisk 500 GB. "Barang ini diambil dari lemari di kamar depan," ujar Anjar ketika dihubungi,Ahad,(18/8/2019.

Anjar mengatakan,ketika pencurian rumanya sedang kosong. Ia sendiri tengah berada di rumah orang tuanya di Rawalumbu, Kota Bekasi. Ia mengaku kaget ketika pulang esok paginya pukul 07.30 WIB.

"Pintu gerbang terbuka sejengkal, kemudian pintu rumah terbuka bekas dicongkel," ujar Anjar.

Menurut dia,di dalam rumah dalam kondisi acak-acakan. Mendapati barang-barangnya hilang, pria yang juga aktif di asosiasi fotografer profesional Indonesia (AFPI) ini segera melapor ke pengurus rukun tetangga setempat.

"Sudah lapor polisi juga supaya diselidiki," ujar Anjar soal pembobolan rumah tersebut.


Sumber: tempo.co

Related Posts

No comments:

Post a Comment