--> Di Peringatan HUT RI Ke-74 Wali Kota Bekasi Resmikan Dua Rumah Sakit Tipe D | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

17 August 2019

Di Peringatan HUT RI Ke-74 Wali Kota Bekasi Resmikan Dua Rumah Sakit Tipe D

| 17 August 2019


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kanan) saat menandatangani prasasti RSUD Tipe D di Kecamatan Bantargebang, Sabtu (17/8/2019)
(Foto: Beritasatu )

Wali Kota Bekasi,Rahmat Effendi meresmikan RSUD Tipe D di Kecamatan Bantargebang dan Pondokgede, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019).

"Pembangunan RSUD Tipe D Bantargebang dan Pondokgede merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga," ujar Rahmat Effendi.

Menurut Rahmat,tahun ini sudah ada 3 RSUD Tipe D yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yakni RSUD Tipe D Bantargebang dan RSUD Tipe D Pondokgede serta RSUD Tipe D Jatisampurna. Dengan begitu, warga tidak perlu jauh-jauh berobat ke RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid yang berada di Alun-alun Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan.

"Cukup datang ke RSUD Tipe D yang lokasinya dekat dengan rumah dan sengaja kita pilih agar dapat terjangkau untuk warga di wilayah kecamatan lainnya karena RSUD Tipe D ini sudah cukup memadai fasilitasnya," kata Rahmat.

Dengan tambahan tiga RSUD ini,Kota Bekasi memiliki empat rumah sakit milik pemerintah daerah termasuk RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, sudah Tipe B,dengan fasilitas lebih lengkap dari Tipe D.

"Kami juga menargetkan satu RSUD Tipe D lainnya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan di Kecamatan Medansatria,mudah-mudahan ini bisa segera direalisasikan," ujar Rahmat.

Menurut Rahmat, Pemkot Bekasi tetap fokus pada pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan karena itu bagian dari amanah pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Rahmat menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar esok hari,RSUD Tipe D tersebut harus sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat.

"Pelayanan yang ditingkatkan dari Puskesmas Pembantu menjadi RSUD Tipe D ini bisa melayani dengan cepat kebutuhan warga Kota Bekasi yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Pondokgede,"katanya.

RSUD Tipe D ini telah dilengkapi fasilitas ruang gawat darurat, ICU, NICU,poliklinik rawat jalan,serta layanan empat spesialisasi yakni kebidanan,anak,bedah,dan penyakit dalam. Selain itu,juga dapat menampung sekitar 50 pasien rawat inap,tersedia instalasi farmasi, radiologi,serta poli gigi.

BERITASATU

Related Posts

No comments:

Post a Comment