--> Tips Mengolah Daging Kambing agar Empuk & Tak Bau Prengus | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

11 August 2019

Tips Mengolah Daging Kambing agar Empuk & Tak Bau Prengus

| 11 August 2019


Ilustrasi; Cara Mengolah Daging Kambing

Momen Idul Adha identik dengan daging kurban kambing atau sapi.
Berbagai macam menu masakan berbahan dasar hewan kurban ini akan tersaji di meja makan pada perayaan Idul Adha.

Tetapi,tidak semua orang pandai memasak daging kurban,terutama untuk daging kambing. Bau prengusnya sangat menyengat, sehingga bisa membuat Anda hilang selera makan.

Kendala lain saat mengolah daging kambing adalah teksturnya yang masih alot. Tenang saja, Anda dapat mengolah daging kambing agar tetap empuk dengan berbagai cara. Salah satunya bisa menggunakan susu.

Lantas,bagaimana cara membuat daging kambing tetap empuk dan tidak berbau prengus? Berikut ulasannya

Bersihkan Lemak

Pada dasarnya,bau tak sedap yang terdapat pada daging kambing berasal dari lemak. Bersihkan lemak pada daging supaya aromanya hilang. Saat membersihkan lemak,daging kambing sambil dicuci bersih dengan air mengalir.

Rendam dengan Susu

Merendam daging kambing dengan larutan susu dapat menjadi alternatif. Rendam daging kambing selama beberapa jam setelah dicuci bersih. Hasilnya, bau akan hilang,daging terasa legit dan empuk.

Bumbu

Bumbu dan rempah-rempah dapat menjadi andalan untuk menghilangkan bau prengus. Sebelum dimasak, bumbui daging dengan rempah-rempah. Kemudian simpan daging yang telah dibumbui di kulkas semalaman supaya benar-benar meresap.

Pepaya

Biasanya untuk membuat daging kambing terasa lebih empuk digunakan palu untuk memukul. Cara berbeda dan praktis lainnya adalah Anda dapat menggunakan pepaya. Campurkan pepaya dengan garam secukupnya, lalu balurkan pada daging kambing.

Jeruk Nipis

Cara lain untuk menghilangkan bau prengus adalah dengan jeruk nipis. Peras air jeruk nipis pada daging. Kemudian diamkan sebentar. Jika tidak ada jeruk nipis, Anda dapat menggunakan daun jeruk limau. Aroma daun jeruk limau ini akan menghilangkan bau dan aromanya agar tercium segar.(*)

Related Posts

No comments:

Post a Comment