--> Pemkot Bekasi Bakal Bangun Skate Park dan BMX di Kolong Flyover Rawapanjang | BEKASI GUE
Loading...
Loading...

Mengenal Bekasi Dari Sini

01 September 2019

Pemkot Bekasi Bakal Bangun Skate Park dan BMX di Kolong Flyover Rawapanjang

| 01 September 2019

Ilustrasi; Pemain Skateboard di Skate Park


Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal memanfaatkan kolong flyover Rawapanjang untuk dijadiahkan skate park dan BMX. Hal ini menyusul masih minimnya fasilitas publik untuk komunitas penggiat jenis olahraga tersebut.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhiantomengatakan, pihaknya sudah berbincang dengan komunitas skateboard dan BMX terkait kebutuhan fasilitas publik yang dapat menunjang minat dan bakat mereka.

Terlebih,Tugu Skate Park milik swasta yang ada di Pekayon kabarnya akan ditutup oleh pemiliknya.

"Jadi memang kita melihat ada kebutuhan anak-anak milemial, anak-anak muda terkait fasilitas publik. Jadi mudah-mudahan nanti kita optimalkan lahan yang ada di kolong flyover Rawapanjang," kata Tri, Minggu (1/9/2019).

Kolong flyover tersebut rencananya akan dijadikan ruang terbuka hijau, di dalamnya akan dibangun fasilitas skate park dan BMX ditambah fasilitas wall calimbing.

Tri berharap,di tempat itu nantinya diharapkan menjadi pusat kegiatan anak-anak muda atau masyarakat umum untuk melakukan hal-hal positif.

Flyover Rawapanjang sendiri sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan,adapun ruang fasilitas publik itu baru akan dibangun sejalan dengan selsaikan konstruksi jalan layang tersebut.

Lokasi kolong Flyover Rawapanjang di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi Timur,Kota Bekasi. 

"Area itu (kolong flyover) memiliki luas sekitar 200 sampai 300 meter dengan posisi memanjang, sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai taman rekreasi yang nanti akan ada spot khusus untuk pecinta skateboard, BMX tak lupa juga fasilitas bermain ramah anak," jelas dia.

Tri berharap,pembangunan fasiltas publik ini dapat berjalan lancar. Terlebih pihaknya sudah berkordinasi dengan sejumlah komunitas pengggiat skateboard dan BMX.

Diharapkan juga kehadiran fasiltas penunjang ini dapat melahirkan prestasi anak-anak Kota Bekasi.

"Prestasinya adalah bagian bonus dari suatu proses kalau dilaksanakan serius,” jelasnya.



Wartakota

Related Posts

No comments:

Post a Comment